Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah dan Cepat

cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi dibutuhkan terutama saat musim hujan. Dimana si kecil rentan terkena flu dan Anda harus mengetahui langkah mengobatinya. Sebab, hidung yang tersumbat sangat mengganggu aktivitas si kecil dan menimbulkan ketidaknyamanan. Mereka akan mengekspresikannya dengan menangis, menjerit dan membunyikan barang-barang apa saja yang berada disekitar mereka.
Anda pun pasti merasa cemas karena kerewelan yang dibuat si kecil akan menganggu kualitas tidurnya. Tentunya anda tidak ingin buah hati anda terganggu istirahatnya karena hal sepele ini. Orang-orang pada zaman dahulu menganggap hal ini adalah hal biasa yang perlu dihadapi dengan bijak dan tenang. Biasanya mereka akan memberi anda saran untuk menghisap hidung anak anda supaya lendir di dalam hidungnya akan mudah keluar.
foto:hamilplus.com

Dengan begitu pernafasan anak anda akan kembali normal. Cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi ini tentunya efektif karena cepat dan mudah. Para orang tua tidak memiliki rasa jijik untuk menghisap ingus buah hatinya sendiri bukan jika dengan melakukannya akan membuat si kecil merasa lebih baik. Namun yang perlu anda ingat adalah jangan menghisapnya terlalu keras karena bayi akan merasa kaget dan takut disaat yang bersamaan.
Lakukan dengan tenang dan pelan untuk membuatnya tidak terusik. Meskipun demikian, tidak semua orang tua dengan luwes melakukan hal ini terutama para orang tua muda. Anda tak perlu risau bila tidak bisa melakukan hal tersebut karena anda dapat membeli alat penyedot yang dapat anda jumpai di apotik terdekat.
Alat ini berfungsi menyedot lendir yang menyumpal lubang pernafasan di hidung si kecil. Namun, jika anda tidak dapat mempercayakannya pada alat buatan medis maka berilah si kecil air putih yang cukup dan usapkan kain yang sebelumnya telah diberi air hangat disekitar leher hingga pundak si kecil. Lakukan cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi ini secara hati-hati dan perlahan agar tidak membuat bayi anda kaget dan terusik.
Kesehatan buah hati adalah aspek yang terpenting dibanding yang lainnya bagi para orang tua. Oleh karena itu awasi buah hati anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak anda inginkan. Memang cukup melelahkan merawat serta menjaga si kecil, tapi semua itu akan terbayarkan jika Anda melihat mereka tumbuh besar nanti. Bahkan lebih dari sekedar kepuasan, melainkan juga kebanggaan tersendiri dan takkan pernah bisa tergantikan.
Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah dan Cepat Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Mudah dan Cepat Reviewed by pulpen cinta on 03.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.