Ajaib!! Cara Ini Bisa Buat Rumah Type 36 Tampak Elegan Dan Mewah



foto:rumah123.com


Keterbatasan lahan membuat kini rumah minimalis type 36 kini menjadi pilihan favorit. Namun, banyak yang beranggapan memiliki rumah di Batu Jawa Timur mungil seperti rumah minimalis type 36 artinya nggak bisa memiliki hunian yang mewah, karena ukurannya yang sangat kecil. Padahal, dengan penataan dan rancangan yang tepat, hanya dengan modal hunian seluas 36 meter persegi saja kamu sudah bisa mewujudkan rumah minimalis type 36 yang mewah. Yuk, simak berbagai cara berikut untuk sulap rumah minimalis type 36 menjadi hunian mewah!

Pemainan Level
Banyak yang berpikir rumah minimalis type 36 tidak bisa terlihat megah dan menarik. Sebenarnya, hal seperti ini bisa kamu siasati dengan bermain pada ketinggian level bagunan. Kamu bisa memberikan efek visual pada rumah minimalis type 36 milikmu sehingga terlihat seperti memiliki dua lantai atau terkesan memiliki ruang-ruang yang luas di dalamnya. Ketinggian pada rumah minimalis type 36 ini guna bisa kamu manfaatkan untuk menangkap udara sehingga ruangan pada rumah minimalis type 36 jadi jauh lebih nyaman.

Hindari Pemilihan Warna Gelap pada Interior
Dengan luas bangunan yang terbatas, yaitu hanya sekitar 36 meter persegi, tentu rumah minimalis type 36 identik dengan ruang-ruang mungil. Salah satu trik untuk membuat ruang-ruang mungil yang terdapat di dalam rumah minimalis type 36 tidak terasa sesak adalah dengan tidak mengaplikasikan warna-warna gelap baik pada dinding, lantai, maupun plafond ruangan. Ruangan dengan warna terang cenderung memberikan kesan leluasa dan luas pada rumah minimalis type 36 dan tentunya hal ini juga akan terkesan lebih mewah daripada ruangan sempit dengan warna yang gelap. Selain warna gelap, hindari juga penggunaan pola-pola besar dan berlebihan pada rumah minimalis type 36 seperti pada wallpaper dan karpet. Pola yang besar dan berlebihan pada ruangan yang kecil akan memberikan kesan sempit dan sesak. Pilih wallpaper dinding berwarna netral atau polos, sandingkan dengan karpet berwarna senada.

Gunakan Pencahayaan Maksimal
Selain warna-warna terang, salah satu cara untuk membuat ruangan terasa luas dan mewah adalah pencahayaan yang baik. Maka dari itu, penting sekali untuk mengatur bukaan-bukaan semaksimal mungkin untuk mengatur pencahayaan yang masuk ke rumah minimalis type 36 sudah maksimal. Lagipula bukaan-bukaan ini bisa membantu mengatur sirkulasi udara dalam rumah minimalis type 36.

Namun, sayangnya rumah minimalis type 36 yang kerap dibangun di atas lahan terbatas kerap terhimpit rumah lain sehingga sulit rasanya memanfaatkan bukaan vertikal yang umumnya ada pada dinding. Untuk itu, jangan ragu untuk memanfaatkan skylight untuk mendapatkan tambahan cahaya dari atas ruangan. Dengan begitu ruangan jadi jauh lebih terang dan tentunya nyaman serta terkesan mewah. Selain itu, kamu juga bisa memakai lampu lantai atau lampu dinding sebagai opsi pencahayaan.

Minimalis Nggak Harus Berukuran Mini
Minimalis bukan berarti segala sesuatu harus dibuat dalam ukuran seminimalis mungkin. Menghadirkan pintu besar dan juga jendela-jendal besar jika dimungkinkan, hal ini ternyata bisa memberikan nilai kemewahan pada rumah di Batu Jawa Timur minimalis type 36 tanpa merusak kesan minimalisnya. Lagipula, dengan jendela dan pintu yang berukuran maksimal, seperti pada poin sebelumnya kamu juga bisa mendapatkan pencahayaan yang lebih maksimal, pula. Kamu juga bisa menghadirkan furniture kayu, misalnya lemari pakaian atau menaruh meja rias. Jangan salah, rumah minimalis type 36 pun bisa disulap menjadi desain rumah minimalis sederhana yang keren dengan furniture yang tepat!

Manfaatkan Cermin
Salah satu cara lain untuk membuat ruang sempit pada rumah minimalis type 36 terasa lebih luas adalah dengan menggunakan cermin pada elemen ruang tertentu, seperti dinding. Memilih salah satu dinding dan mengantinya dengan cermin tidak hanya membuat ruang terasa lebih luas tetapi efek reflektif juga akan memberikan kesan mewah pada ruangan. Bagian lain pada rumah minimalis type 36 yang sangat pas untuk dipalikasikan cermin adalah dinding backlash pada dapur. Karena permukaannya yang licin dan solid, cermin pada backlash dapur juga sangat efisien karena mudah dibersikan dari noda-noda sisa memasak.

Buang yang Tak Terpakai, Simpan yang Jarang Digunakan
Kamu jangan berharap rumah minimalis type 36 milikmu bisa terlihat mewah jika setiap ruangan berantakan. Tentu dengan terbatasnya ruang akan muncul masalah penyimpanan yang biasanya berujung pada beratakannya rumah minimalis type 36 milikmu. Untuk itu, pastikan tidak ada tumpukan barang atau perabot berlebihan di dalam ruangan. Jika ada barang yang memang sudah nggak terpakai, buang atau berikanlah kepada orang lain. Jika barang tersebut masih kamu butuhkan namun memang jarang digunakan, simpanlah dengan rapi disebuah ruang tertutup.

Kini, kamu nggak perlu rugi memiliki rumah minimalis type 36 karena kamu sudah bisa menyulapnya menjadi hunian mewah yang nyaman untuk ditinggali. Selain mengaplikasikan berbagai cara tersebut, ada beberapa hal juga yang perlu kamu hindari untuk memiliki rumah di Batu Jawa Timur minimalis type 36 yang terlihat mewah. Minimalisir penggunaan pola dan tekstur pada finishing baik pada interior maupun eksterior.
Ajaib!! Cara Ini Bisa Buat Rumah Type 36 Tampak Elegan Dan Mewah Ajaib!! Cara Ini Bisa Buat Rumah Type 36 Tampak Elegan Dan Mewah Reviewed by pulpen cinta on 18.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.