Obat Biang Keringat Secara Alami dan Medis

Saat cuaca terik atau panas menyebabkan munculnya biang keringat pada ketiak, leher, punggung, selangkahan, dada, kepala, perut, pangkah paha dan lainnya. Anda perlu obat biang keringat yang cepat untuk mengatasinya. Sebab, biang keringat menimbulkan rasa gatal dan bintik merah pada area tubuh, terlebih bagi bayi pasti sangat kasihan. 

Biang keringat bisa mengganggu aktivitas dan penampilan. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan melindungi tubuh atau menjauhi panas dan sengatan matahari. Umumnya, gangguan kulit ini dapat sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Akan tetapi, untuk mengurangi rasa gatal dan mencegah penyebarannya, Anda harus melakukan pengobatan yang tepat. Inilah caranya!
foto:beautynesia.id

Obat Biang Keringat yang Ampuh
Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami dan obat biang keringat di apotek untuk menyembuhkannya. Berikut obat secara alami dan medis :

Lidah Buaya
Bahan herbal terbaik untuk mengatasi biang  keringat adalah lidah buaya atau aloe vera. Gel lidah buaya cukup ampuh dan cepat menyembuhkan biang keringat. Oleskan gel ke bagian tubuh yang mengalami biang keringat. Biarkan beberapa menit sampai meresap, langkah ini akan meredakan gatal-gatal dan sakit akibat ruamnya. 

Menggunakan es batu
Es batu merupakan obat biang keringat yang digunakan sejak dulu. Ambil es batu secukupnya, kemudian masukkan ke dalam kantong kain. Terapkan langsung ke bagian biang keringat dan tunggu dalam beberapa menit. Sembari digosokkan secara perlahan. 

Bubuk soda kue
Baking soda atau bubuk soda kue termasuk obat herbal biang keringat yang secara efektif mengobati gangguan kulit ini. larutkan 1 atau 2 sdt baking soda ke dalam bak air mandi. Gunakan air tersebut untuk mandi. Maka, ruam biang keringat bisa hilang, rasa panasnya menjadi reda dan gatal-gatalnya pun reda. 

Oatmeal
Cara cepat mengatasi biang keringat selanjutnya yakni menggunakan oatmeal. Campurkan 1 atau 2 sdt oatmeal ke dalam air untuk mandi, setelah larut pakailah untuk mandi. Lakukan cara ini secara rutin sampai biang keringat hilang. 

Lotion atau krim biang keringat
Krim hidrokortison adalah obat biang keringat yang parah. Oleskan krim ini ke area biang keringat secara merata, jangan oleskan ke bagian dekat mata. Pakailah berdasarkan aturan pakai pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.
Demikianlah obat biang keringat secara alami dan medis yang bisa Anda terapkan pada kulit bayi atau orang dewasa.
Obat Biang Keringat Secara Alami dan Medis Obat Biang Keringat Secara Alami dan Medis Reviewed by pulpen cinta on 16.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.